Sisi Lain Menkeu, Dari Hobi Memasak Hingga Melahap Buku Teks Bahasa Inggris

By Admin

nusakini.com--Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berbagi kisah tentang kehidupan di luar pekerjaannya sebagai Menteri Keuangan di acara yang bertemakan tentang pemberdayaan wanita "From dan For Ladies" dalam Boogie Network Viva La Donna, di Jakarta pada Jumat (29/06) lalu.

  Ia menceritakan bahwa memasak adalah hal yang disukainya saat memiliki waktu luang.  

  "My me time? I love cooking. Sambil masak bisa sambil mikir macam-macam. Terus lihat hasil masakannya bagus, masakan enak, keluarga saya menikmati. Kita senang berbuat sesuatu yang membuat orang lain senang," ucapnya. 

  Menkeu melanjutkan, di masa mudanya ia tak berbeda dari anak muda lainnya, kecuali ia rajin membaca buku teks bahasa Inggris karena pada masa itu sangat langka untuk didapatkan.  

  "Saya suka membaca buku teks bahasa Inggris karena buku itu sangat langka. Buku-buku itu bercerita tentang kondisi ekonomi negara barat yang di sini belum terjadi. Tapi saya juga suka baca novel," tukas Menteri Keuangan.  

  Mengakhiri cerita tentang kesehariannya, Menkeu juga berpesan kepada para generasi milenial yang hadir agar mampu mengenali passion sedari muda, namun tetap memperhatikan orang di sekitar. Dengan demikian mereka dapat melatih kepekaan dan peduli akan yang terjadi di lingkungannya. 

  "Anda hidup dalam situasi banyak pilihan. Latih diri untuk membuat pilihan yang bijaksana. Saya optimis, generasi milenial mampu menjaga negara Indonesia sebagai negara kesatuan," tutupnya. (p/ab)